Selasa, 11 Februari 2020

Kisah Nabi Sulaiman sebagai Seorang Juri


Daud merupakan ayah dari Sulaiman, ayahnya seringan mengajak Sulaiman menghadisi sidang yang di adakan oleh kerajaan untuk menyelesaikan perkara-perkara perselisihan dalam masyarakat. Daud memang sengaja mengajak Sulaiman karna Daud ingin Sulaiman menggantikannya ketika kelak Duad sudah meninggal, karna Sulaiman dianggap yang pantas.
Daud selalu mengajak Sulaiman ikut di setiap acara-acara pengadilan di kerajaan. Hal ini bertujuan agar Sulaiman memahami permasalahan di dalam masyarakat dan mengetahui bagaimana cara menyelesai kelak ketika Sulaiman sudah memimpin di kerajaan ini. Ayahnya Daud sangat mengharapkan Sulaiman mampu berbuat bijak lebih dari yang ayahnya harapkan.
Kisah Nabi Sulaiman juga bermula pada suatu perkara masyarakat yang melaporkan kepada ayahnya. Masalah itu soal perkarangan kebunnya yang rusak akibat hewan ternak temennya. Kemudian Sulaiman mendengar itu, kemudian Sulaiman memberikan nasihat agar mereka berdua menukar antara heman ternak dan perkarangan kebun yang rusak, sampai menjadi seperti semula, dan mereka setuju.
Memang di selalu di anggap paling cerdas, dan tajam otaknya di bandingkan dengan dengan sodaranya yang lain bahkan yang lebih tua dari Sulaiman. Tujuan Daud sering mengajak sulaiman dalam acara-acara kerajaan adalah untuk mengenalkan putra mehkotanya yaitu Sulaiman. Selain itu juga bertujuan agar sulaiman memahami kerja-kerja jika menjadi raja kelak nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama Allah ke 100

Dalam Al-qur'an hanya terdapat 99 nama Allah tang tertulis, dan ada satu yang menjadi rahasia yang selama ini banyak dicari ...